Saya ingin menambahkan pemikiran saya tentang pengalaman berkendara di Singapura (Ngebut dan pengganggu jalan tidak terkendali di terowongan jalan tol, 18 Januari; dan Jaringan jalan: Ide untuk meningkatkan pengalaman berkendara, 20 Januari).
Saya juga pernah mengalami pengganggu ngebut, tetapi saya percaya bahwa pengendara ini pasti memiliki alasan yang sah untuk ngebut, seperti keadaan darurat, dan dengan demikian bersedia mengambil risiko tertangkap karena ngebut. Memberi jalan kepada mobil yang lebih cepat di jalur paling kanan adalah bentuk kesopanan jalan, seperti yang kita lakukan untuk kendaraan darurat.
Saya sering melihat pengendara menyalip di jalur paling kanan jalan tol secara perlahan. Beberapa dari mereka tidak memeriksa mobil yang melaju dan terus menyalip perlahan, sehingga memaksa mobil yang melaju untuk mengerem tiba-tiba, yang menyebabkan pengemudi mengedipkan lampu depan.
Beberapa pengendara di jalur paling kanan berjalan di bawah batas kecepatan, menyebabkan antrean panjang mobil terbentuk di belakang.
Masalah lainnya adalah van, truk, dan bus yang melaju di jalur kedua, bukan jalur paling kiri. Ini memaksa mobil untuk menyalip di jalur paling kanan.
Sedangkan untuk meningkatkan pengalaman berkendara, ada masalah lampu lalu lintas di persimpangan yang berubah menjadi merah ketika tidak ada pejalan kaki yang menyeberang. Ini mungkin karena beberapa waktu yang telah ditentukan sebelumnya.
Sebagian besar berada di sekitar sekolah, tetapi ketika sekolah tidak sedang berlangsung, lampu merah masih beroperasi dengan cara yang sama dan kendaraan harus berhenti meskipun tidak ada pejalan kaki.
Akhirnya, kendala utama untuk pengalaman berkendara di sini adalah batas kecepatan. Saat ini, kami memiliki tiga batas kecepatan yang berbeda di jalan tol kami – 70kmh, 80kmh dan 90kmh.
Saya menyarankan agar Otoritas Transportasi Darat menaikkan batas kecepatan di jalan tol menjadi 110kmh. Ini mirip dengan batas kecepatan jalan tol di banyak negara lain, beberapa di antaranya memiliki lebih banyak kendaraan yang lebih tua daripada di Singapura, dan jalan yang tidak terawat dengan baik seperti milik kita.
Batas kecepatan yang lebih tinggi juga akan meningkatkan arus lalu lintas, mengurangi waktu perjalanan dan meningkatkan produktivitas.
Yeo Thye Lye